Breaking News

Tulis & Tekan Enter

images

DPA diterima, Kepala OPD tandatangani Perjanjian Kinerja

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Kabupaten Paser tahun 2019, bertempat di Pendopo, Kamis (17/1) dengan nilai APBD sebesar 2.39 triliun lebih. Jumlah ini terdiri dari Belanja Langsung (BL) sebesar 1,397 triliun dan Belanja Tidak Langsung (BTL) sebesar 995 miliar. Penyerahan DPA tersebut diiringi dengan Penandatanganan Perjanjian Kinerja antara Kepala OPD dengan Bupati Paser.

Bupati Paser mengatakan bahwa Perjanjian Kinerja dibuat dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil. Disamping itu, juga dimaksudkan sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja pejabat struktural dalam pencapaian target kinerja sasaran, program dan kegiatan dalam satu tahun.

Dalam sambutannya Yusriansyah meminta agar Kepala Perangkat Daerah menaati Perjanjian Kinerja yang telah ditandatangani.  "Selanjutnya saya juga minta agar saudara-saudara nantinya menindaklanjuti dengan membuat Perjanjian Kinerja dengan Pejabat Administrator dalam rangka pencapaian target program dan selanjutnya Perjanjian Kinerja antara Pejabat Administrator dengan Pejabat Pengawas dalam rangka pencapaian target kinerja kegiatan" lanjutnya.

"Saya tegaskan lagi, bahwa setiap Kepala Perangkat Daerah wajib menyusun Perjanjian Kinerja paling lambat satu bulan setelah Pengesahan Dokumen Anggaran. Itu artinya, Perjanjian Kinerja antara saudara dengan saya, harus sudah selesai sebelum tanggal 26 Januari 2019. Dengan demikian, maka dari kedua kegiatan hari ini, tiap-tiap Perangkat Daerah bisa menyusun Rencana Aksi yang sesuai dengan DPA, dengan menggunakan dan mengalokasikan anggaran di tiap kegiatan segara efektif dan efisien untuk menunjang tercapainya pencapaian kinerja.

Kepada semua Kepala Perangkat Daerah selaku Pengguna Anggaran atau KPA, Bupati juga menyampaikan agar dapat bersama-sama dengan pejabat di bawahnya, menyusun alur kas secara cermat, terukur, sesuai dengan sumber daya di masing-masing instansi, dan bisa dilaksanakan secara bertahap dan sistematis, dimana dalam perjalanan selama Tahun Anggaran 2019, realisasi keuangan berjalan secara beriringan dengan realisasi fisik dan laporan kinerja. (krb)

 

 


TAG , ,

Tinggalkan Komentar