Breaking News

Tulis & Tekan Enter

images

Rakor regional Organisasi dan Kepegawaian Se-Kalimantan tahun 2019

Kabag Organisasi hadiri Rakoreg Bidang Organisasi dan Kepegawaian se Kalimantan

Bertempat di di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, 6-7 November 2019  diselenggarakan Rapat Koordinasi Regional Bidang Organisasi dan Kepegawaian se Kalimantan 2019 dengan tema "Implementasi reformasi birokrasi untuk mewujudkan pelayanan publik yang akuntabel dengan didukung organisasi perangkat daerah yang tepat fungsi dan tepat ukuran".

Kegiatan diikuti dan dihadiri peserta sebanyak kurang lebih 250 orang. Terdiri unsur Asisten yang membidangi Organisasi dan Kepegawaian Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kepala Badan yang membidangi Kepegawaian Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kepala Biro Organisasi Provinsi, Pejabat Administrator Kepala Bagian yang membidangi organisasi provinsi dan kabupaten/kota dan Pejabat Pengawas Kepala Subbagian membidangi organisasi provinsi dan kabupaten/kota se Kalimantan

Rakor regional dibuka Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor. Dalam sambutannya Isran berharap momentum Rakor ini digunakan sebaik-baiknya dalam membentuk organisasi  yang tepat fungsi dan tepat ukuran. 

Hadir sebagai Narasumber Kepala Bagian Perencanaan Kinerja dan Anggaran Sekretariat Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB H Adi Junjunan Mustafa menyampaikan materi penerapan hasil evaluasi jabatan pada pemerintah daerah dalam rangka pemberian tunjangan kinerja pegawai.

Narasumber lainnya, Kepala Bagian Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Negara Janry Haposan UP Simanungkalit membawakan materi hasil analisis jabatan (Anjab) dalam penyusunan standar kompetensi jabatan.

Kedua narasumber sepakat, momentum rakoreg ini diharapkan memberikan pemahaman terhadap peserta sehingga penataan perangkat daerah dapat berkesesuaian dengan kebutuhan dan keuangan daerah.

"Jika semua mengetahui bagaimana cara menata dan merumuskan kebutuhan organisasi perangkat daerah. Maka diyakini organisasi perangkat daerah, beban kerja pegawai hingga penghasilan tunjangan pegawai juga bisa lebih tertata baik. Termasuk Anjab di masing-masing perangkat daerah harus jelas. Sehingga setiap ASN mampu memanajemen diri mereka," jelas Adi Junjunan Mustafa dan Janry Haposan UP Simanungkalit.

Setelah panel kedua, dilanjutkan dengan rapat rumusan di masing-masing bagian, baik kepegawaian maupun organisasi.

Rakoreg Bidang Organisasi dan Kepegawaian se Kalimantan 2019 ditutup oleh Kepala Biro Organisasi Setprov Kaltim H Rozani Erawadi.

 


TAG , ,

Tinggalkan Komentar