Breaking News

Tulis & Tekan Enter

images

KEMENPAN-RB EVALUASI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI KABUPATEN PASER

Bertempat di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Pada Tanggal 11-12 Juli 2019, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  melakukan evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi terhadap Pemerintah Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Barat, serta Pemerintah Provinsi Kaltim. Sedangkan terhadap Pemerintah Kabupaten PPU, Berau, Paser, Kota Bontang, dan Kutai Kartanegara hanya dilakukan evaluasi Reformasi Birokrasi.

Acara diawali dengan pemaparan gambaran umum pelaksanaan evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II, Dra. Nadimah, M.BA .

Dalam evaluasi tersebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan evaluasi terhadap hasil Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Kabupaten Paser oleh Tim Assesor dari Inspektorat Kabupaten Paser.

Kepala Bagian Organisasi, H. Bambang Abd Khalik, S.Kom, M.AP mengatakan bahwa Paser masih perlu banyak berbenah dalam pelaksanaan delapan area perubahan reformasi birokrasi. "Diperlukan komitmen yang tinggi dari seluruh stakeholder pemerintahan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik". 

"Setelah ini kita akan melaporkan hasil evaluasi ini kepada pimpinan untuk selanjutnya dibahas dan ditindaklanjuti sebagai bentuk upaya mewujudkan good governance di Kabupaten Paser'' ujar Bambang.

 Pemkab Paser dalam acara tersebut diwakili oleh sejumlah pejabat diantaranya Sekretaris Bappeda, Kepala Bagian Organisasi,  Inspektur Pembantu I,II dan III, Kabag TU RSUD Panglima Sebaya, serta para Tim Assesor Kabupaten.  (rst)


TAG , ,

Tinggalkan Komentar