Breaking News

Tulis & Tekan Enter

images

Rapat SAKIP di Ruang Rapat Simpepeda Bappeda

Pemkab Paser Gelar Rakor SAKIP

Pemerintah Kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bertempat di Ruang Simpepeda Bappeda Kamis, 10 Januari 2019. Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Paser diantaranya, Asisten Umum, Drs. H. Arief Rahman, M.Si Kepala Bappeda Muksin, SS,MA, pejabat struktural Inspektorat, Bappeda dan perangkat daerah lainnya.  Rapat ini membahas tentang sejumlah rekomendasi hasil evaluasi SAKIP tahun 2017.  

Dalam arahannya, Sekda yang baru dilantik ini menyampaikan agar rekomendasi BPKP atas hasil evaluasi SAKIP tersebut segera ditindaklanjuti, "Semua pihak harus berkontribusi dalam perbaikan SAKIP Kabupaten sehingga harus ada koordinasi dan kolaborasi dalam segalaupaya penguatan SAKIP.   Seluruh instansi pemerintah dapat mewujudkan birokrasi yang efisien, ditunjukkan melalui penggunaan anggaran negara yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Efisien tidak cukup hanya dengan memotong anggaran, tetapi juga mendorong peningkatan efektivitas pemanfaatan anggaran oleh seluruh instansi pemerintah" ujar Sekda kelahiran tahun 1966 ini.

Lebih lanjut  Katsul menyampaikan bahwa  SAKIP perlu terus menerusmendapatkan penguatan karena SAKIP meruapkan alat ukur untuk mengetahui kemampuan organisasi dalam pencapaian visi, misi, tujuan organisasi, sekaligus menjadi media evaluasi efektif bagi upaya dan sarana perbaikan kinerja instansi pemerintah. (krb)

 


TAG , ,

Tinggalkan Komentar