Breaking News

Tulis & Tekan Enter

images

Pembentukan Tim SKJ

PEMKAB PASER SUSUN STANDAR KOMPETENSI JABATAN

Dalam rangka percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di Kabupaten Paser, Bagian Organisasi mengoordinasikan penyusunan Standar Kompetensi Jabatan (SKJ) dengan bertempat di Ruang Rapat Telake. Kegiatan ini dibuka Asisten Umum, Drs. Arief Rahman, M.Si

Dalam sambutannya Arief mengatakan bahwa penyusunan Standar Kompetensi Jabatan merupakan salah satu Rencana Aksi Roadmap Reformasi Birokrasi Kabupaten Paser. yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini. SKJ diharapkan bermanfaat untuk perencanaan ASN,  pengadaan ASN, pengembangan karier ASN, pengembangan kompetensi ASN, penempatan ASN, promosi dan/atau mutasi ASN, uji kompetensi ASN, sistem informasi manajemen ASN, dan talent pool ASN.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Organisasi, Bambang Abdul Haliq, M.AP menyampaikan bahwa ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemkab Paser dalam pelaksanaan reformasi birokrasi. pada area Penataan SDM yakni komitmen dalam menerapkan Sistem Merit"

"Dalam PP  11 tahun 2017 tentang manajemen PNS disebutkan  bahwa pengembangan karier, pengembangan kompetensi, pola karier, mutasi, dan promosi merupakan manajemen karier PNS yang harus dilakukan dengan menerapkan prinsip Sistem Merit. Nah, salah satu kriteria Sistem Merit adalah seluruh Jabatan sudah memiliki standar kompetensi jabatan” Lanjut Bambang.

“Semoga dapat kita selesaikan SKJ ini tepat waktu karena keberadaan SKJ ini juga berpengaruh pada Indeks Reformasi Birokrasi Kabupaten Paser” Pungkas Bambang.


TAG , , ,

Tinggalkan Komentar